PIPA ERW

Senin, 5 September 2016


Pipa baja untuk konstruksi umum adalah materi bangunan yang terbuat dari logam campuran (besi dan karbon) dan sudah dipakai secara luas di industri manufaktur. Di beberapa sistem pemipaan, pipa baja dapat digunakan untuk penyaluran cairan dan gas untuk gedung-gedung komersial dan perumahan, seperti yang umumnya dipakai untuk suplai air rumah tangga. Material ini juga berfungsi sebagai komponen struktur untuk penyangga.

Pipa baja untuk konstruksi umum pada SNI terdiri dari dua jenis, yaitu pipa baja karbon dan pipa baja untuk konstruksi umum jenis baja paduan.

Pipa Baja Untuk Pancang

Pipa baja Untuk pancang adalah pipa dengan sambungan las (kampuh) melalui proses pembentukan dan pengelasan. Proses pengelasan meliputi proses kampuh lutus lasan tahanan listrik (ERW), lasan busur redam (SAW).

Pipa baja untuk pancangan pada standar ini terdiri dari dua jenis\, yaitu papa baja untuk pancang jenis baja panduan.

Pipa baja untuk pancang jenis baja karbon adalah pipa baja yang dibuat dari lembaran baja karbon canai panas dengan cara dilas tahanan listrik (ERW) dan atau las busur rendam (SAW) baik dengan sambungan lurus maupun sambungan melingkar.

 Pipa baja untuk pancang jenis baja paduan adalah pipa baja yang dibuat dari lembaran baja karbon canai panas dengan cara dilas tahanan listrik (ERW) dan atau las busur rendam (SAW) baik dengan sambungan lurus maupun sambungan melingkar.

 

 

 

Sumber Berita :
Tabloid Steel Indonesia

Komentar Anda :

Share :

Baca Juga